Tuesday, December 22, 2009

Tata Rambut Cantik untuk Si Rambut Panjang

Bersiaplah menuju pesta natal atau pesta tahun baru dengan tatanan rambut cantik nan menarik ini.

Tatanan rambut bisa banyak mempengaruhi penampilan seseorang. Coba tata rambut berikut untuk ke pesta dan bersiaplah mendapat banyak pujian karenanya.

The Modern Chignon
Scarlett Johansson adalah salah satu artis yang menyukai jenis tata rambut seperti ini. Ia senang menggelung rambutnya ke atas untuk memusatkan perhatian pada wajahnya yang tak bercela. Chignon, atau model gelung memang terlihat sedikit tradisional, tapi dengan sedikit permainan, tata rambut akan terlihat cantik, menarik, dan masa kini. Anda bisa mencoba membuat chignon yang lebih mudah sendiri jika tak ingin terlalu modern seperti yang digunakan Scarlett di foto 1. Caranya, keringkan rambut dengan sisir rambut bulat berukuran besar, ciptakan belahan rambut di sisi. Ikat rambut seperti kuncir kuda di bagian belakang kepala, agak ke bawah. Ambil bagian rambut yang menjuntai, lalu gunakan untuk menutupi pengikat rambut, lalu amankan dengan jepit rambut. Berikan sedikit hairspray untuk penampilan akhir.

Kuncir Kuda Klasik (dengan sedikit gaya)
Kuncir kuda, untuk si rambut panjang adalah pilihan "aman". Tapi, jika Anda ingin memilih tipe gaya tata rambut seperti ini di acara pesta nanti, supaya tak terlihat biasa, coba berikan sedikit tambahan gaya agar terlihat lebih manis. Caranya, keringkan dan blow rambut agar menciptakan sedikit volume di bagian atas rambut. Sisir semua rambut ke arah belakang kepala, kuncir tepat di belakang kepala, lalu tutup ikat rambut dengan sebagian rambut yang menjuntai. Dengan pengeriting rambut atau rol rambut berukuran besar (jika Anda punya banyak waktu), ciptakan gelombang-gelombang besar di bagian rambut yang menjuntai.

Gelombang Besar
Sementara untuk Anda yang lebih memilih gaya rambut digerai, coba buat tampilannya lebih formal dengan menciptakan gelombang-gelombang besar. Untuk menciptakan rambut ini, Anda bisa aplikasikan krim penata rambut, lalu blow rambut hingga menciptakan volume di dekat akar. Lalu, ambil beberapa bagian dari rambut, sekitar 2 inci perbagian, lalu buat gelombang dengan pengeriting rambut, tahan selama 2 detik, lalu lepas. Usai melakukannya pada semua bagian rambut Anda, oleskan serum sedikit pengilat rambut agar memberi efek berkilau alami.

Related Post

0 komentar:

Post a Comment

 
Your Blogger Designer